Detail Berita

OJK-IJK KIRIM BANTUAN UANG & SEMBAKO KE KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

OJK-IJK KIRIM BANTUAN UANG & SEMBAKO KE KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU
08/12/2021

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program 'OJK dan IJK Peduli Bencana' menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp 750 juta yang disampaikan melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang.

 

Ada juga bantuan logistik, seperti sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya yang disalurkan langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

 

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan program 'OJK dan IJK Peduli Bencana' akan terus dibuka. Dia berharap program tersebut bisa membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

 

"Selain bantuan kepada korban erupsi, OJK sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi dan mengupayakan agar layanan kepada masyarakat bisa beroperasi kembali," ujar Anto dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

 

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima bantuan secara simbolis di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

 

Thoriqul menjelaskan terdapat 3 prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu sembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan). serta air bersih untuk keperluan sehari-hari. Thoriqul pun menyambut baik bantuan dari berbagai pihak dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

 

"Terima Kasih kepada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru," tandasnya.