News Detail

OJK berikan Kuliah Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta Untuk Tingkatkan Literasi dan Inklusi di Pasar Modal

OJK berikan Kuliah Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta Untuk Tingkatkan Literasi dan Inklusi di Pasar Modal
12/8/2023

Surakarta, 30 November 2023. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) mengadakan rangkaian acara "Sosialisasi Edukasi Pasar Modal Terpadu 2023". Salah satu kegiatan unggulan dalam rangkaian tersebut adalah Kuliah Umum yang membahas topik terkait Pasar Modal yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Partisipasi dalam kegiatan ini mencapai 500 peserta secara langsung di lokasi acara dan 150 peserta melalui jalur daring. Inisiatif ini merupakan komitmen dari industri pasar modal untuk menyediakan edukasi yang luas dan berkelanjutan kepada seluruh segmen masyarakat di Indonesia, khususnya di Surakarta.

Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, menyambut baik kegiatan ini karena dianggap dapat memperkaya wawasan pengetahuan terkait pasar modal, yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Lutfy Zain Fuady, Kepala Departemen Perizinan Pasar Modal OJK, berharap partisipasi para mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pasar modal Indonesia, khususnya dalam peran mereka sebagai investor.