News Detail

Ajak Masyarakat Malang Melek Investasi, OJK Gelal Sosialisasi Perempuan Malang Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal

Ajak Masyarakat Malang Melek Investasi, OJK Gelal Sosialisasi Perempuan Malang Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal
3/2/2024

Malang, 29 Februari 2024, OJK menggelar Sosialisasi Perempuan Malang Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal kepada masyarakat komunitas perempuan di Kota Malang dan sekitarnya. Acara digelar di Aula Serba Guna Kantor OJK Malang yang dihadiri sekitar 150 peserta.

Kegiatan edukasi ini merupakan acara terakhir Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu (SEPMT) 2024 di Kota Malang, setelah sebelumnya 3 kegiatan sukses diselenggarakan. Acara ini dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal di Indonesia, perencanaan keuangan, mengetahui berbagai produk investasi, dan mewaspadai investasi ilegal..

Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Sujanto dalam keynote speechnya memaparkan total nilai kerugian masyarakat akibat penipuan berkedok investasi di sepanjang tahun 2018 – 2022 tidak kecil, yaitu mencapai Rp126 triliun. Jika uang tersebut dikumpulkan, maka dapat membangun 126.000 sekolah baru atau membangun lebih dari 500 rumah sakit baru di Indonesia.

OJK berharap Ibu-Ibu dan perempuan di Kota malang dapat memiliki pemahaman yang benar dan pada akhirnya mampu menjadi duta literasi bagi keluarganya yang terus mengingatkan kerabat dan saudara-saudaranya untuk jangan mudah tergiur dengan segala bentuk penawaran investasi.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala OJK Malang Ismirani Saputri, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik,  serta narasumber yaitu Deputi Direktur Pelaksanaan Edukasi Keuangan OJK Halimatus Sa'diyah, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Timur Cita Mellisa, dan Direktur Eksekutif APRDI Mauldy R. Makmur.