Detail Berita

Dorong Peningkatan Literasi, OJK Sosialisasikan Pasar Modal Kepada Anggota TNI di Mataram

Dorong Peningkatan Literasi, OJK Sosialisasikan Pasar Modal Kepada Anggota TNI di Mataram
03/05/2024

Mataram, 25 April 2024. OJK menggelar Sosialisasi Perencanaan Keuangan dan Investasi di Pasar Modal kepada anggota Komando Resor Militer 162/Wira Bhakti. Kegiatan ini diselenggarakan untuk untuk mengenalkan dunia pasar modal kepada seluruh anggota TNI di wilayah Mataram serta Nusa Tenggara Barat.

Deputi Direktur Pengembangan Sistem Informasi Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Bapak Gustaf Adolf Martua Rajagukguk dalam sambutannya menyampaikan di wilayah Nusa Tenggara Barat setidaknya ada 3 produk investasi bodong yang sudah terbukti dan memakan banyak korban penipuan berkedok investasi yang belakangan ditutup dan diperiksa oleh yang berwajib. Disebutkan korbannya pun tak hanya dari kalangan masyarakat menengah ke bawah, namun juga masyarakat yang terdidik dan memiliki akses informasi yang sangat baik, seperti mahasiswa, pegawai swasta, ASN, TNI/Polri, dan juga karyawan BUMN.

Oleh karena itu, OJK terus mengimbau kepada para masyarakat agar berhati-hati dengan setiap bentuk tawaran investasi apalagi yang menjanjikan keuntungan besar, cepat, dan tanpa banyak usaha karena ujung-ujungnya penipuan.