News Detail

OJK Gelar Seminar Pasar Modal di Universitas Mataram sebagai Acara Pembuka Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu di Nus

OJK Gelar Seminar Pasar Modal di Universitas Mataram sebagai Acara Pembuka Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu di Nus
5/3/2024

Mataram, 25 April 2024. OJK dan Self-Regulatory Organization (SRO)  menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu (SEPMT) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 25-26 April 2024. NTB merupakan provinsi ke-2 di tahun 2024 yang dikunjungi setelah sebelumnya SEPMT diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur. Rangkaian SEPMT di NTB terdiri dari seminar pasar modal di Universitas Mataram dan UIN Mataram, serta sosialiasi pasar modal sebagai alternatif pendanaan kepada perusahaan dan usaha kecil menengah (UKM) potensial.

Kegiatan pertama SEPMT 2024 di NTB yaitu Seminar Pasar Modal di Universitas Mataram. Sujanto selaku Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK dalam sambutannya menyampaikan acara seminar pasar modal ini merupakan bentuk komitmen OJK dalam mendukung upaya peningkatan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda di Universitas Mataram.

Seperti diketahui, pasar modal merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional. Pasar modal berperan dalam menghimpun dana dari masyarakat untuk diinvestasikan pada berbagai sektor produktif, sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

OJK berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang pasar modal dan pada akhirnya para peserta dapat memanfaatkan seminar ini sebagai sarana untuk meningkatkan minat dan partisipasi dalam berinvestasi di pasar modal.